Monday, May 16, 2016

Cara MengInstall 7 Melalui Flash



Tutorial Cara install 7 menggunakan (melalui) flash.
Kali ini Saya akan share tentang cara melakukan instalasi 7 menggunakan flas, hmmm bagi pengguna netbook, menginstall sistem operasi itu merupakan hal yang sangat merepotkan, pasalnya di netbook itu kan gak ada -ROMnya.. hheKalian (pengguna netbook) gak perlu repot untuk menginstall OS di nb kamu, yang saya share kali ini merupakan cara praktis dan cepat, gak perlu menggunakan external, gak perlu menggunakan R-Driver dan mencabut -ROM dari PC kalian, n gak perlu beli kosong buat nge iso 7 kalian. Langsung aja ya...

Keperluan :
Flash (Minimal 4GB)File Instalasi 7 ( WIndows 7 atau iso 7 atau folder copy-an dari 7)Langkah Pembuatan 7 Installer di Flassh :
1. Masukan Flash ke PC/Laptop (yang memiliki semua yang diperlukan untuk melakukan tutorial ini)
2. Pastikan isi flash telah dibackup (kalo ada data penting kehapus repot nantinya...)
3. Masukan 7 ke dalam -ROM (Langkah ini jika dilakukan di PC)
4. Format Flash Menjadi NTFS (jika menggunakan xp, klik properties >> klik tab hardware >> klik properties >> klik tab policies >> klik optimize for performance lalu ok dan lakukan format seperti biasa)
5. Buka Command Prompt sebagai Admin, yang dibuka melalui Start menu > All programs > Accessories, kemudian klik kanan di Command Prompt dan pilih Run as administrator. kemudian ketik perintah berikut :F: boot lalu enter. (F: merupakan Room lihat label kamu di explorer, perintah BOOT adalah untuk berpindah ke folder Boot yang ada di installer)


6. Kemudian ketik perintah BOOTSECT.EXE /NT60 E: untuk mengupdate USB drive menjadi BOOTMGR. ( ‘E:’ drive ini saya asukan sebagai FlashDrive/ Flash kita sesuai yang tampil di urutan My Computer )7. Copy kan semua file/Content-content yang ada di 7/Vista ke USB yang sudah menjadi Bootloader.8. sekarang USB FlashDrive/USB Flash kita sudah siap untuk install 7/Vista. Tahap selanjutnya untuk menginstall yaitu merubah prioritas boot ke USB FlashDrive / Flash yang sudah menjadi bootloader di BIOS (tahap ini saya tidak tampilkan, karena ini hanya merubah settingan First Boot di BIOS).9. Untuk tahap installasi 7/Vista, saya kira tidak berbeda dengan cara install seperti biasanya.Mungkin hanya itu yang bisa saya tulis kali ini, Semoga Bermanfaat...!!!

No comments:

Post a Comment